Inginkutau Headline Animator

Kamis, 19 November 2009

Taka Gabung Persebaya

KOMPAS — Defender asal Jepang, Takatoshi Uchida, resmi bergabung ke Persebaya selama satu musim. Kepastian ini didapat lewat negosiasi alot antara manajemen, agen, dan pemain, yang berakhir Rabu (28/10) pukul 22.30.

"Taka resmi bergabung dengan Persebaya selama satu musim. Negosiasi memang berjalan alot karena kami harus membicarakan hak-hak pemain secara detail," ujar Asisten Manajer Persebaya Cholid Goromah, kemarin.

Meski tidak mau menyebut nilai kontrak, Persebaya sempat mengatakan bahwa manajemen memiliki anggaran Rp 700 juta. Taka—panggilan Takatoshi—akan tinggal di mes Persebaya dan mendapat fasilitas selayaknya pemain lain.

Persebaya merekrut Taka setelah Pelatih Persebaya Danurwindo merekomendasikan defender asal Jepang itu untuk bergabung dengan Bajul Ijo.

"Danur merekomendasikan positif. Bagaimanapun kita butuh dia, terlepas dari sisi teknis, Danur bilang kepemimpinannya bagus," ujar Asisten Manajer Cholid Goromah, kemarin malam.

Menurut Cholid, mereka memang tidak begitu memfokuskan sisi teknis pemain. Apalagi, waktu pendaftaran pemain sudah sangat mepet, yakni penutupan terakhir 30 Oktober. "Waktu sudah sangat mepet untuk mendaftar pemain. Kalau tidak sekarang kami akan kehilangan dia," ujarnya.

Dalam uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Persebaya menang 4-0 atas tim Persebaya U-21. Pada laga kemarin pertandingan dibagi menjadi tiga babak yang masing-masing berlangsung 30 menit. Adapun Taka diturunkan pada babak pertama dan ketiga.

Meskipun kurang garang menjaga lini belakang, Danurwindo mengatakan, Taka memenuhi syarat sebagai pemain belakang. Posturnya bagus untuk heading dan tackling juga kemampuannya di atas rata-rata, ujar Danur.

Rekomendasi Danur inilah yang menjadi bahan pertimbangan manajemen untuk merekrut pemain yang merumput di Liga Singapura bersama Albirex Niigata. Selain itu agen Taka, Ricky Nelson, juga memberi tenggat waktu hingga kemarin pada Persebaya untuk segera menentukan sikap.

Hari ini Taka akan kembali ke Singapura dulu untuk mengurus administrasi dan surat izin tinggal.

Comments :

0 komentar to “Taka Gabung Persebaya”

Posting Komentar

Exchange Link

Link Gank RemboL

 

Copyright © 2009 by Inginkutau