Inginkutau Headline Animator

Kamis, 19 November 2009

Hamilton Beri "Warning" kepada Button

JAKARTA, KOMPAS.com — Kompetisi balapan mobil Formula 1 (F1) 2010 belum juga dimulai. Namun, aroma persaingan di dalam tubuh tim McLaren-Mercedes sudah mulai tercium karena di sini hadir dua jagoan yang pastinya tak ingin mengalah satu sama lain.

Ya, untuk musim depan McLaren memiliki pebalap yang menjadi raja dua musim terakhir, yaitu Lewis Hamilton yang menjadi juara 2008, serta Jenson Button yang baru saja merengkuh gelar bergengsi tersebut untuk musim 2009 bersama tim Brawn GP—sekarang Mercedes Grand Prix. Skuad yang tangguh ini terjadi setelah McLaren mengumumkan telah mengontrak Button pada Rabu (18/11) sehingga tim yang bermarkas di Woking ini diperkuat duo pebalap Inggris.

Namun, keputusan ini ditengarai bakal menimbulkan permasalahan baru. Mengutip istilah "tak ada dua ayam jago dalam satu kandang", bisa dipastikan Button dan Hamilton bakal berseteru seperti yang pernah terjadi dua musim lalu, ketika McLaren menggaet mantan juara dunia 2005 dan 2006, Fernando Alonso—pebalap Spanyol ini tak betah sehingga musim berikutnya kembali ke tim lamanya, Renault.

Indikasi ini muncul ketika Hamilton memberikan pesan kepada rekan barunya tersebut. Pebalap berusia 24 tahun ini memberikan warning dengan mengatakan, "Kamu sudah mencuri gelar juaraku, tetapi sama masih menjadi pebalap terbaik!"

Memang, pada musim 2009 ini Hamilton tak berdaya menghadapi kehebatan Button yang tampil perkasa. Ini terjadi lebih karena performa MP4-24 yang dikendarai Hamilton sangat buruk di paruh pertama. Meskipun di paruh kedua Hamilton bisa bangkit, tetapi usahanya tersebut sudah terlambat dan dia harus puas finis di urutan 5, terpaut hampir separuh dari total poin Button, yaitu 95—poin akhir Hamilton adalah 49.

Comments :

0 komentar to “Hamilton Beri "Warning" kepada Button”

Posting Komentar

Exchange Link

Link Gank RemboL

 

Copyright © 2009 by Inginkutau